Print Shortlink

Wisata di Palembang yang wajib dikunjungi

Sumatera Selatan adalah salah satu provinsi di Indonesia yang dilewati oleh Total gerhana matahari. Pemerintah propinsi Sumsel dan Pemerintah Kota Palembang memusatkan semua penampilan dan pesta orang-orang di kota Pempek. Tepat di bagian atas ikon Kota Palembang yaitu Ampera Bridge.

Kota Palembang adalah kota Jakarta. Tipikal sibuk kota besar juga telah membuat Palembang menjadi kota metropolitan terbesar kedua di Sumatra setelah Medan.

Tak ayal tidak memiliki seperti penduduk Jakarta yang kadang-kadang merasa letih hidup dalam masyarakat perkotaan di Palembang juga merasa bahwa ini. Untuk mengatasi letih, Kota Pagaralam menjadi tujuan favorit kebanyakan warga negara di Palembang.

Di Kota Pagaralam, anda dapat merasakan kesejukan khas gunung. Terletak tepat di kaki Gunung Dempo membuat kota ini berudara dingin nan menjadi dingin. Penyebaran kebun teh di hampir setengah dari kawasan kota ini juga meningkatkan pengaruh asri dan hijau.

Anda dapat dengan mudah mencari penyebaran kebun teh lengkap dengan pendopo pendopo penyedia teh menyeduh Gunung Dempo genuine di kota yang satu ini.

2. Kepala anda dingin di air terjun!

Selain itu ke udara sejuk dan penyebaran perkebunan teh luas, Kota Pagaralam juga menyediakan beberapa tujuan lain, salah satu yang adalah beberapa dari air terjun. Patut air terjun yang secara umum, air terjun air terjun di kota ini juga berpunca secara langsung dari mata air di Gunung Dempo gunung. Air yang segar dan gunung unik membuat air terjun di kota ini selalu dikunjungi oleh para wisatawan.

Air terjun Curug Tujuh Kenangan air

terjun yang ini yang paling terkenal Pagaralam. Di samping suasana alam yang masih sangat cantik, obyek wisata adalah juga terkenal karena akses yang dengan mudah dari pusat kota.

Ada beberapa plang penunjuk jalan ke obyek satu. Setelah hingga Anda dapat memakirkan kendaraanmu dan melanjutkan perjalanan pada kaki sejauh ini lebih atau kurang 500 meter.

Air terjun Curug Embun

Selain Curug Tujuh kenangan, di kota Pagarlama ada juga air terjun lain aplication Curug embun. Letaknya tidak jauh dari Curug Tujuh kenangan, curug satu juga masih sangat indah.

Organisasi-organisasi non-pemerintah yang dikelola oleh masyarakat setempat, Curug embun tidak menjanjikan fasilitas yang lengkap, tetapi kesegaran tidak diragukan lagi.

Walaupun harus terjadi sekitar 100 tangga berkurang tetapi semua akan terbayar lunas ketika percikan air nan segar Curug satu sentuhan bahasa ini!

Air terjun Bedegung, Kecamatan Muara Enim

jika anda tidak memiliki cukup waktu untuk melancong ke Kota Pagaralam, anda dapat mengunjungi Kecamatan Muara Enim. Kabupaten ini berada relatif dekat, yaitu dapat diambil sekitar 4 hingga 5 jam untuk berjalan dari kota Palembang.

Benar di kabupaten ini, ada air terjun yang tidak kurang percobaan di Sumatra Selatan, yaitu Bedegung.

3. Semendo, Muara Enim, tujuan eksotis yang masih jarang menyentuh

Foto oleh Hanif Abdul Halim

Selain Bedegung, Muara Enim juga memiliki tujuan yang indah. Semendo, mungkin masih jarang terdengar di dunia pariwisata Indonesia. Ia dapat difahami, Semendo tidak dikenal sebagai daerah tujuan wisata. Namun, dataran tinggi tidak salah jika Anda menyetel sebagai daerah tujuan wisata.

Semendo mempersembahkan green terdiri dari bukit-bukit kecil, sawah, pohon liar dan pemandangan lain. Dalam Semendo anda juga dapat merasakan kopi istimewa yang dihasilkan secara langsung oleh warga negaranya. Aromanya khas, membuat kopi kiranya umatmu cocok menikmati pagi di tengah-tengah udara sejuk dan Semendo pedesaan.

4. Melihat Gunung Jempol yang sekedar di Kota Lahat

 

Gunung yang satu dapat berkata kepada berbeda-beda dari gunung-gunung. Ya, Bagaimana tidak, Gunung Jempol tampaknya serupa yang benar dengan jempol Anda manusia adalah mengulurkan.

5. Bernostalgia dengan mandi di Sungai Lematang, Lahat

di samping gunung jempol anda, Lahat masih memiliki obyek wisata lainnya, yaitu Sungai Lematang. Sungai ini juga menjadi obyek Kota klub Lahat. Bagaimana tidak, sungai membelah kedua kota Lahat seperti Palembang.

Oleh karena itu, kasih sayang banget kan jika setelah menikmati fenomena gerhana matahari Total di Palembang Anda nggak di mana saja. Biarkan mendalami Sumatra Selatan!

Leave a Reply