Print Shortlink

trip ke bromo – Lautan Pasir Gunung Bromo yang Indah

Keberadaan Gunung Bromo dengan lautan pasir yang sangat fenomenal sudah cukup lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terkemuka di Indonesia. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang ada di Pegunungan Tengger. Dengan ketinggian 2.392 meter berada di atas permukaan laut, panorama elok terpancar saat memandang pesona alam yang memang tidak pernah ada habisnya. Gunung Bromo berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti Brahma maupun seorang dewa yang utama dan berada dalam empat wilayah yaitu Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Pasuruan, dan Malang. Daya tarik Gunung Bromo  untuk anda yang ingin melakukan trip bromo ialah kawah di tengah dengan lautan pasirnya yang membentang luas di sekeliling kawah Bromo dan mengepulkan asap putih. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera maupun lautan pasir yang seluas sekitar 10 kilometer persegi.

Gunung Bromo memang memiliki sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan untuk daerah bahayanya yang berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo. Ketinggian yang relatif lebih rendah ini untuk ukuran gunung membuat perjalanan menuju Gunung Bromo yang relatif lebih mudah. Dan dari puncak gunung berapi, anda yang ingin melakukan paket trip ke bromo dapat menikmati hamparan lautan pasir yang sangat luas, dan menyaksikan kemegahan gunung Semeru yang menjulang hingga menggapai langit. Anda juga dapat menatap indahnya matahari beranjak keluar dari peraduannya maupun sebaliknya menikmati temaram senja dari puncak bukit Bromo. Untuk melihatnya, anda juga harus menaiki Gunung Pananjakan yang merupakan gunung tertinggi di kawasan ini. Untuk menuju kaki Gunung Pananjakan, nantinya anda harus melewati daerah yang menyerupai gurun yang bisa menjadikan  anda tersesat.

Untuk itu, banyak sekali pengunjung bromo trip yang memilih menyewa mobil hardtop atau mobil sejenis mobil jeep yang di kemudikan oleh masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar memang berasal dari suku Tengger yang ramah dengan para pengunjung. Sesampainya di atas, ada banyak toko yang menyediakan kopi maupun  teh hangat dan api unggun untuk menghangatkan tubuh sembari menunggu waktu terbitnya matahari di Gunung Bromo.  Selanjutnya dengan adanya Lautan Pasir menjadikan gunung bromo menjadi lebih istimewa dari gunung yang lain. Sebab pada umumnya gunung merupakan dataran tinggi yang dikelilingi oleh pepohonan dan bila kita perjalanan ke gunung biasanya yang disekitar jalan adalah pepohonan maupun tanah yang tinggi menjulang. Bagi para trip bromo murah saat berada di lautan pasir maka akan merasa beban atau masalah kita akan hilang seketika sebab keindahan lautan pasir ini. Jadi saat liburan anda bisa mencoba berkunjung ke Gunung Bromo menikmati pemandangan dan Wisata Lautan Pasir yang sangat indah. Terlebih lagi apabila anda menikmati Pasir yang berbisik berada di Gunung Bromo.

Lalau mengapa di sebut dengan Pasir Berbisik Gunung Bromo? Hal ini di karenakan suasana yang sepi dan hembusan angin yang sangat kuat tersebut nantinya akan menimbulkan bunyi dan rasanya usai mendengar suara angin tersebut langsung saja hawa di sekitar tubuh sangat dingin sebab adanya hembusan tersebut. Dan bagi anda yang tidak membawa jaket yang cukup tebal bisa jadi akan menggigil hebat. Sekedar perhatian untuk anda yang membawa motor kesana juga harus dipastikan kondisi motor dalam keadaan baik sebab tidak hanya turunan dan tanjakan yang terjal, akan tetapi adanya faktor cuaca yang dingin menjadikan mesin yang panas menjadi dingin dan bisa menyebabkan akselerasi motor menurun.s

Leave a Reply